Rubik's Cube

Pada hari Selasa, 16 Februari 2010 kemarin, saya mengikuti acara Seminar & Penganugrahan " UG mind sport award". Awalnya saya hanya ikut teman yang sangat suka dengan Rubik's, dan kami hanya mendapatkan bangku sisa karena kami tidak mendaftar sebelumnya secara online. Setelah masuk, saya baru tahu kalau acara tersebut sangat bagus. Pembicaranya juga sangat saya kagumi yaitu Kak Seto Mulyady dan juga Menpora Pak Andi Mallarangeng. Disana bukan hanya ada Muhammad Iril Khairul Anam tetapi juga ada pemenang-pemenang lain, dari permainan catur maupun bridge. Acara itu sangat bagus dan sangat membangun. Saya sedikit mengenal Muhammad Iril Khairul Anam, karena teman saya sudah berteman dengannya. Muhammad Iril Khairul Anam atau sering dipanggil Iril itu baru berusia 19 tahun, ia masih menduduki bangku tingkat I di kelas 1DB04. Tapi sudah memiliki prestasi yang luar biasa melalui hobinya yaitu Rubik's, ia memecahkan rekor dunia baru dengan waktu 56 menit 54 detik dengan 16 buah Rubik's dengan kategori Multiple Blindfold (dengan mata tertutup). Iril belum lama mengenal Rubik's baru tahun 2009, tapi karena kecintaannya pada Rubik's ia berlatih terus menurus sampai bisa melakukan dengan mata tertutup. Sebenarnya Rubik's dibuat sudah sangat lama sejak tahun 1974 oleh Erno Rubis seorang arsitektur kelahiran Hongaria, tetapi saat ini Rubik's sudah sangat terkenal di seluruh belahan Dunia termasuk di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - All About Me - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template