Sejarah Dari Rubik's

Permainan Rubik's pertama kali ditemukan pada tahun 1974 di Hungaria oleh Profesor Erno Rubik. Pada awalnya permainan ini disebut Magic Cube. Mengapa disebut Magic Cube ?perhatikan gambar dibawah ini :

 Itu merupakan contoh gambar Magic Cube 3x3x3. Dahulu kubus ajaib ini sangat menakjub masyarakat dunia. karena kubus berdimensi 3x3x3 dengan total 54 kotak. Kubus ajaib ini dapat diselesaikan sehingga menghasilkan warna yang sama dengan 6 warna berbeda (merah, orange, kuning, putih, biru, hijau). Namun pada saat sekarang banyak menyebut permain ini adalah Rubik's. Hal ini disebabkan karena nama dari penemu nya yaitu Prof. Erno Rubik.

Pada tahun 1974, Gambar Magic Cube pertama kali bukanlah seperti gambar diatas, melain seperti gambar dibawah ini :
Gambar diatas ini, merupakan Gambar Magic Cube pertama kali yang dibuat oleh Prof. Erno Rubik. Namun pada 1980, Magic Cube ini di produksi massal dan di jual ke berbagai negara, dan telah diperkirakan bahwa penjualan mainan Magic Cube mencapai sekitar 350 juta dan berserta barang imitasinya. Permainan ini sangat mempesona di masyarakat, sehingga banyak orang mencoba untuk menyelesaikan permainan ini dengan menggunakan rumus matematika algoritma. Hingga saat ini, pemecah record dunia telah dipegang Erik Akkersdijk dengan waktu 7.08 detik untuk rubiks 3x3x3.

Disamping itu, ini merupakan kronologi rubiks dari tahun 1974 sejak ditemukan oleh Prof. Erno Rubik.
Ini dia foto, dari sanga penemu yaitu Prof. Erno Rubik.
Rubik Ernő lahir di Budapest, Hungaria. He grows up to become an architect, designer and university professor. Dia tumbuh menjadi seorang arsitek, perancang dan profesor universitas.
Pada tahun 1974, Rubik menciptakan prototipe kerja pertama kubus. This is the official birth date of the world's favourite toy. Ini adalah tanggal kelahiran resmi di dunia mainan favorit.
Pada tahun 1975, Rubik mempatenkan 'Magic Cube' dan Hungaria produsen mainan-Politechnika memulai tugas sulit produksi massal.

Pada tahun 1977, Pertama 'Magic Cube' yang dijual di toko mainan Budapest.

Pada tahun 1980, Ideal Toy Corporation mulai mengekspor kubus dari Hungaria. The 'Magic Cube' is renamed the 'Rubik's Cube'. The 'Magic Cube' adalah berganti nama menjadi 'Rubik's Cube'.

Pada tahun 1981, Sebuah publikasi berjudul 'Dapat Anda Lakukan Cube' yang diproduksi oleh Patrick Bossert, 12 tahun sekolah dari Inggris. The book goes on to sell 1.5 million copies. Buku ini melanjutkan dengan menjual 1,5 juta eksemplar.

Pada tahun 1982, The first annual International Rubik's Championships are held in Budapest. Internasional tahunan pertama Rubik's Kejuaraan yang diadakan di Budapest. More than 100 million cubes have now been sold and Rubik's enters the Oxford English Dictionary. Lebih dari 100 juta kubus kini telah terjual dan memasuki Rubik inggris Oxford Dictionary.

Pada tahun 1990, Ernő Rubik becomes President of the Hungarian Engineering Academy. Rubik Ernő menjadi Presiden dari Akademi Teknik Hungaria. He later establishes the International Rubik Foundation to support talented young designers. Dia kemudian mendirikan Yayasan Rubik Internasional untuk mendukung para desainer muda berbakat.

Pada tahun 1995, Diamond Cutters menciptakan Internasional 'Masterpiece Cube' untuk Rubik ulang tahun 15 Mei - fungsi-lengkap, 185 karat Cube terbuat dari emas dan bertatahkan permata berwarna.

Pada tahun 2005, Kubus merayakan ulang tahun ke 25 th pada tanggal 26 Juli. A special, limited edition Rubik's Cube is produced to mark the occasion. Khusus, edisi terbatas Rubik's Cube ini diproduksi untuk menandai peristiwa.


Sumber : http://firstsimss.blogspot.com/2009/12/sejarah-rubiks.html




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - All About Me - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template