Manusia dan Cinta Kasih

Cinta Kasih Terhadap Sesama Manusia.
Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. Cinta bisa dialami oleh semua makhluk.


 
Cinta terhadap manusia itu ada beberapa kategori :
1. Cinta kepada keluarga adalah cinta kasih yang ditumbuhkan oleh kedua orang tua yang menjadikan kita terlahir di dunia ini. Cinta kepada keluarga adalah cinta yang dilandasi dengan hubungan darah, cinta yang terlalu kuat hubungannya terutama kepada kedua orang tua yang telah membesarkan kita. Cinta terhadap keluarga tumbuh karena adanya pertemuan setiap saat dan adanya ketulusan untuk membantu dan memberi satu sama lain. Contonya : ibu yang sangat mencintai anaknya, melahirkan serta membesarkannya pun tanpa meminta balas jasa terhadap anaknya yang telah ia perjuangkan dengan segenap jiwa dan raganya.

2. Cinta kepada teman adalah cinta kasih yang terlihat dari rasa solideritas yang tinggi kepada teman. Akan tetapi cinta kepada teman tidak sekuat cinta kepada keluarga, cinta kepada teman bisa digambarkan dengan rasa saling tolong menolong satu sama lain. Contohnya : teman yang selalu berbagi dan selalu merasakan susah saat temannya susah, dan merasakan senang saat temannya senang.


3. Cinta kepada lawan jenis adalah cinta kasih yang akan kita jalani setelah menikah. Cinta yang terjadi sebelum menikah bukanlah cinta yang sesungguhnya karena cinta sebelum menikah adalah cinta yang diekspresikan sementara. Cinta yang berjalan setelah menikah adalah cinta yang sejatinya, karena mencari pendamping hidup itu jauh lebih sulit dan berat tetapi jika sudah benar-benar menemukannya maka seseorang itulah yang menjadi teman kita seumur hidup. Dan cinta sejatinya tidaklah menggunakan ekspresi sementara, tetapi menggunakan batin yang sangat kuat dan rasa setia yang luar biasa terhadap pasangan itu yang sering disebut dengan jodoh.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 - All About Me - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template